Tips Menghemat Uang

Hemat? perlu engga si bagi kita untuk berhemat uang? terus untungnya emang apa klo kita hemat uang? Bukannya hemat uang bikin kita sengsara?


Ok mari kita bahas soal tips untuk menghemat uang:

Hemat itu penting bro, kenapa harus hemat? soalnya, dengan berhemat kita bisa punya banyak uang, kokk bisa ? ya bisa lahh, makanya HEMAT!!

Kok bisa punya uang banyak dari berhemat ? ya iyalah saat kalian berhemat, kalian harus bisa ngurangin pengeluaran uang kalian bro, misal aja klo kalian kantin sekolah beli makan (Rp.5000) Minum ES Teh (Rp.2000) uang habis = Rp.7000 coba kalian tekankan pengeluaran kalian, kaya misal minum ES sekiranya engga terlalu perlu jadi engga usah beli Minuman ES, ganti aja minum air putih bening minta ke ibu kantin, pasti gratis! Jadi setiap kalian kekantin Cuma perlu keluarin uang Rp.5000, lumayan lho Rp.2000 klo kumpulin tiap hari sebulan bisa 30 x Rp.2000 = Rp.60.000 lumayan tuhh dari hemat engga beli minuman es kalian bisa dapet uang Rp.60.000 tiap bulan.

Tips hemat lainnya klo kalian punya banyak uang. Pisahin dulu mana uang yang mau dipake buat kebutuhan sehari hari dan mana yang mau dipake buat hasrat belanja kesenangan. hal utama yang pertama tentu aja pasti kebutuhan sehari hari kaya makan minum, bayar listrik, rumah, cicilan, dan lain lain. Ini tujuannya supaya kalian engga boros ketika kalian ingin berbelanja sesuatu namun tanpa sadar kalian udah pake uang yang nantinya mau dipake buat  kebutuhan sehari hari.


Tips berikutnya jika kalian punya uang, mending ditabung aja dehk, ketimbang uangnya di pake buat jajan terus ilang keluar dari bawah jadi kotoran. Menabung juga termasuk hemat lho. coba aja nabung mulai dari Rp.500 perak kek, Rp.1000 Rp.2000 kek terserah dah yang penting nabung. Itung itung buat masa depan ntar luh nikah tuh duit tabungan Rp.500 perak luh #wkwk


Lanjut ke Tips berikutnya biar hemat, tutup mata. Yee gelap dong, yakali jangan nutup mata beneran, maksudnya tutup mata jangan gampang kepincut hal hal seperti diskon gede gedean 70% - 99% apalah, barang murah, cuci gudang, jangan ampe dehk ketarik hal begituan karna dari awal pun emang kepengen agar kita tergoda biar beli dan bisa bikin kalian ngga hemat. Kecuali klo kepengen belipun pastikan barang yang dibeli itu emang barang penting yang benar benar diperluin buat kebutuhan sehari hari. Jadi ngga Cuma asal beli terus buat dideimin doank, ato cuma buat punya punya doank, ngga usah beli dahk sekalian.



Lanjut ke tips hemat yang terakhir, kurangi untuk membeli barang yang lebih mahal dibandingkan dengan barang yang lebih murah coba aja bandingan kualitasnya yang engga beda jauh, terkecuali jika barang yang mahal tersebut lebih untung ketimbang barang yang murah barulah pilih barang yang mahal. Jangan remehin buat bandingan barang satu sama barang yang lain dengan hal kaya gini hemat bisa jadi keuntungan buat kalian.



itulah sedikit tips hemat dari maeska blog, semoga bermanfaat yang hematnya biar cepet jadi orang kaya haha, banyak tulisan bercanda di posting kali ini saya mohon maaf bila ada kata kata yang menyinggung perasaan pembaca atas ketidak sengajaan saya trims sudah baca tips menghemat uang.
Share on Google Plus

About Afif Ma'ruf Eska

Pelajar di SMK NEGERI 1 BANYUMAS, Jurusan TKJ, Tinggal di Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. ingin memperdalam dunia blogging dengan menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi para pembaca.