7 Tips Mencari Modal Dengan Mudah


7 Tips cara mencari modal dengan mudah - Modal adalah hal yang penting untuk memulau sebuah bisanis atau usaha. Dengan adanya modal kita tinggal melanjutkan apa yang akan kita usahaka nentah itu sebuah usaha sepatu, usaha baju, usaha services dan lain lain. Untuk mendapatkan sebuah modal biasanya kita masih bingung dari mana kita mendapatkan modal ? nah ini dia tips tips dari saya untuk mendapatkan modal dengan mudah.

#1. Menggunakan Uang Tabungan
Menabung adalah hal yang penting untuk kehidupan kita, terutama untuk kebutuhan di di masa mendatang. Menabung juga bisa kita gunakan sebagai modal untuk bisnis usaha kita. Karna dengan menabung kita tidak perlu lagi mencari modal kesana kesini untuk mengemis ke para pemodal.

#2. Meminjam Uang Pada Teman atau Saudara
Meminjam kepada teman saudara ataupun keluarg juga bisa anda gunakan sebagai modal usaha untuk anda, meminjam uang berarti berhutang. Setelah anda berhasil mengelola uang yang dipinjamkan untuk modal usaha anda, anda harus wajibb 100% untuk mengembalikan uang tersebut karna uang tersebut adalah uang pinjaman.

#3. Menjual Aset Barang
punya barang tak terpakai? jual saja! barang yang jarang untuk digunakan atau sama sekali tidak digunakan lebih baik dijual, hal ini akan membuat keuntungan bagi anda untuk mendapatkan uang dari barang yang dijual.

#4. Meminjam Bank Dengan Jaminan
Tips yang satu ini agak susah mungkin karna meminjam uang kepada bank, harus memiliki jaminan yang setara dengan uang yang akan dipinjam misal rumah mobil tanah dll. hal ini akan berakibat fatal jika anda tidak bisa mengembalikan uang yang anda pinjam dari bank karna jaminan anda akan diambil alih oleh bank.

#5. Menggadaikan Barang
Hampir mirip dengan cara kerja di bank namun barang yang anda gadaikan disini dapat berupa emas, hp, berlian, dan juga barang barang kecil lainnya. seperti yang dikatakan barusan pegadaian mirip seperti bank jadi anda harus mengembalikan uang yang dipinjam sebelum batas waktu atau jaminan barang akan diambil alih.

#6. Mencari Investor
Mencari investor juga salah satu tips untuk mencari modal. Dengan bermodal sebuah proposal dan biodata tentang usaha apa yang anda jalankan dan membutuhkan biaya berapa. investor akan mengurus semua biaya yang dibutuhkan untuk usaha anda. Namun hal yang harus anda ketahui adalah anda harus berusaha untuk membuat investor percaya pada anda, percaya adalah hal yang penting untuk membuat investor tersebut berkesan.

#7. Mencari Kerja Sampingan
Kerja sampingan bisa kita lakukan untuk awal modal. Contohnya kita bisa bekerja di Go-Jek gaji yang nanti kita terima bisa juga untuk digunakan sebagai modal kita untuk membuka usaha. Jangan boros ketika anda melakukan kerja sampingan karna uang itu akan anda gunakan untuk modal.

gimana tips tips dari cara mencari modal ? bermanfaatkan ? semoga saja bermanfaat bagi anda 7 tips mencari modal ini. bila ada yang ingin dipertanyakan silahkan tulisa di kolom komentar atau kontak profile saya. Akhir kata terimakasih.
#mencari modal #modal #tips modal #belajar modal #mencari uang #pinjaman uang #UKM #usaha modal kecil #usaha sampingan #pinjaman uang #cara mendapatkan uang kerja
Share on Google Plus

About Afif Ma'ruf Eska

Pelajar di SMK NEGERI 1 BANYUMAS, Jurusan TKJ, Tinggal di Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. ingin memperdalam dunia blogging dengan menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi para pembaca.