Cara Membuat Tulisan Seperti Diketik


Cara membuat tulisan berjalan seerti di ketik di blog, cara membuat efek tulisan seperti di ketik, cara membuat efek kata kata seperti di ketik, cara membuat efek tulisan seperti di ketik di blog, cara simple cepat membuat tulisan seperti di ketik.

Cara membuat efek tulsan seperti diketik - seperti hal nya mengetik di komputer atau leptop, saat kalian mencoba mengetik, pasti huruf atauangka akan muncul satu persatu, nah ini dia efek yang di maksud dengan membuat efek tulisan seperti di ketik. 

Keren juga lho untuk efek tulisan seperti diketik ini. karna hanya dengan menggunakan kode script yang singkat saja kalian sudah bisa membuat nya. 

caranya mudah kok tidak sulit dan hanya perlu copy paste saja. Jadi sekarang ayo coba caranya

Berikut Code Sciptnya silahkan copy paste pada HTML :

Catatan : Ubah warna merah dengan tulisan yang kalian inginkan dan ubah juga warna biru untuk mengatur waktu kecepatan ketik tulisan yang muncul.



<script language="JavaScript">
var text="Maeska Blog emang Ok !!";
var delay=19;
var currentChar=1;
var destination="[none]";
function type()
{
//if (document.all)
{
var dest=document.getElementById(destination);
if (dest)// && dest.innerHTML)
{
dest.innerHTML=text.substr(0, currentChar)+"<blink>_</blink>";
currentChar++;
if (currentChar>text.length)
{
currentChar=1;
setTimeout("type()", 5000);
}
else
{
setTimeout("type()", delay);
}
}
}
}
function startTyping(textParam, delayParam, destinationParam)
{
text=textParam;
delay=delayParam;
currentChar=1;
destination=destinationParam;
type();
}
</script> <b><div 0px="" 12px="" arial="" color:="" ff0000="" font:="" id="textDestination" margin:="" style="background-color: none;"></div></b> <script language="JavaScript">
javascript:startTyping(text, 50, "textDestination");
</script>

Itu dia barusan code scriptnya untuk membuat efek tulisan seperti diketik. apakah berhasil ? jika berhasil menggunakan code script diatas maka efek yang muncul akan seperti tulisan dibawah ini.


HASILNYA:


Semoga bermanfaat Bagi kalian tentang cara membuat efek tulisan seperti diketik ini. Saya tidak terlalu banyak membuat postingan tentang blog jadi mohon maaf jika yang saya tulis ini hanya sedikit saja terimakasih.
Share on Google Plus

About Afif Ma'ruf Eska

Pelajar di SMK NEGERI 1 BANYUMAS, Jurusan TKJ, Tinggal di Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. ingin memperdalam dunia blogging dengan menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi para pembaca.