Strategi Jitu Sales Mendapatkan Ratusan Juta

tips yang mudah mudahan dapat membantu anda dan bisnis anda supaya lebih booming lebih keren dan meningkatkan penjualan.



Strategi sales, bagaimana cara meningkatkan sales atau penjualan , bagaimana cara meningkatkan omset, bagaimana cara mendorong dan memotivasi tim sales agar benar benar lebih maksimal. Karna banyak beberapa dari mereka tidak dapat mencapai targetnya. lalu apa yang harus dilakukan ?

Ada salah seorang client bisnis yang ternyata memiliki peningkata omsetnya sangat luar biasa tinggi. Kok bisa ? ternyata setelah di tanya tanyai, ternyata mereka memiliki 10 Team Sales dan 10 team sales tersebut ternyata memiliki berbeda beda keahlian atau prestasi dan dari 10 team sales tersebut ternyata yang bagus cuma ada 1 team sales.

Misalnya, dari team sales yang lain memiliki pencapaian sebulan 500 juta per bulan, namun 1 orang team sales ini bahkan bisa mencapat 2 Milayar sendiri dalam sebulan. Lalu apa yang dapat dipelajari ? kenapa orang sales tersebut bisa melalukan salesnya sampai 1 milyar atau bahkan 2 milyar sendiri ? sedangkan sales yang lain hanya mencapai 500 juta saja, memang apa yang dilakukan oleh sales tersebut?

Dan ternyata yang dilakukan oleh Sales tersebut berbeda dari orang sales yang lain. Contoh saja di sebuah toko furniture rata rata sales hanya akan menjawab seputar harga "mba harganya berapa yh?", "Ohh, kali itu harganya 2 juta mbaa" rata rata sales hanya seperti itu. Namun sales yang bagus tersebut memiliki cara yang berbeda jika dibandingkan rata rata sales seperti tadi, pelanggan yang biasanya bertanya pada sales akan di balikkan menjadi yang ditanyakan oleh si sales.

Misalnya :
sales : Pak, saya boleh tanya pak? supaya saya bisa membantu bapak dengan lebih baik lagi boleh. saya tanya beberapa pertanyaan? kira kira bapak sedang mencari furniture yang jenis klasik atau minimalis pak?

customer : saya si suka yang klasik klasik.

sales: nah untuk yang klasik ini pak suka yang kayu kayu ato yang ukiran ukiran jawa pak?.

customer: kayanya sih yang kayu kayu.

sales : nahh agar saya dapat membantu bapak agar bisa lebih baik lagi yang furniture yang kayu kayu itu yang kira kira masuk budget/uang bapak itu diatas 5 juta / dibawah 5 juta ?.

customer : yang dibawah 5 juta dehk.

sales : ok inih pak sudah saya pilihkan bagian ini yang sesuai dengan yang bapak jenis yang sedang bapak cari tadi dengan jenis klasik kayu kayu dan harganya dibawah 5 juta, nahh jika bapak perlu bantuan saya ada disini.

Dengan bertanya pertanya seperti itu maka customer jadi lebih nyaman dan mereka membeli lebih banyak. Jadi poin utama dalam pembelajaran kali ini adalah Selling is not about statement, dan Selling is about question 

bagaimana cara menjadi seorang sales professional adalah bukan bagaimana cara menjawab pertanyaan atau memberikan statement tetapi bagaimana ia bertanya, dan seorang sales hebat yang mempunyai powerfull question yang hanya dengan satu dua pertanyaan dapat membuat customer atau pembeli semakin senang dan mereka akan langsung membeli karena mereka senang dengan pertanyaan pertanyaan dari sales tersebut.

Sekian dulu postingan untuk kali ini semoga bermanfaat bagi yang sedang ingin belajar menjadi pengusaha salam untuk kesuksesan yang lebih baik dari sekarang.

Source : Couch Hendra (bandung)

Share on Google Plus

About Afif Ma'ruf Eska

Pelajar di SMK NEGERI 1 BANYUMAS, Jurusan TKJ, Tinggal di Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. ingin memperdalam dunia blogging dengan menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi para pembaca.