Tips Agar Mata Tidak cepat rusak saat di depan monitor

Berada di depan leptop setiap hari mungkin sudah menjadi rutinitas sehari hari. apa lagi bagi para maniak game yang memang saking asyiknya mereka lupa waktu dan bisa bertahan ber jam jam di depan layar monitor tersebut. Tanpa sadar sebenarnya mata kita lelah, karna terus terusan menghadap ke layar monitor tanpa ada waktu untuk beristirahat.



Kebiasaan buruk ini membuat mata akan menjadi sedikit buram kalau kita paksakan mata yang lelah tersebut untuk dipaksa terus didepan monitor. hal ini akan berakibat pada kesahatan mata kita. Karna itu lah kita perlu untuk menjaga mata agar tetap sehat walau tetap berada di depan monitor

ini dia Tips - Tips agar mata tidak cepat lelah saat di depan laptop / komputer.
  1. Jangan memaksakan mata, saat anda memang lelah dan mengantuk tapi karna asiknya sobat memaksa mata untuk tetap berada di depan monitor, saya sarankan anda untuk beristirahat terlebih dahulu dan meng "Pause" semua kegiatan anda yang ada di komputer / laptop.
  2. Cuci muka sebelum menggunakan komputer / laptop, ini bertujuan agar mata anda segar dan fresh saat berhadapan dengan layar monitor.
  3. Atur kontras cahaya pada komputer/laptop di setel agar lebih redup agar mata tidak cepat lelah.
  4. Hindari fokus terlalu lama. Istirahatkan mata setiap 1 jam sekali untuk mengalihkan pandangan pada pandangan yang jauh.
  5. Perbanyak makanan makanan yang mengandung vitamin A seperti sayur dan buah buahan lainnya. contohnya : wortel, tomat, DLL.
  6. Jika anda merasa gatal pada mata jangan diucak / dielus, disarankan untuk mencuci muka lagi untuk menghilangkan debu dan kotoran kecil yang menempel pada mata.
  7. Selalu berkedip saat mata menghadap ke monitor. karna dengan berkedip membuat retina mata terjaga permukaannya dari partikel kecil seperti debu tadi.
itu dia tips agar mata tidak cepat rusak saat di depan komputer / laptop sekian dulu yh sobat tunggu lagi postingan selanjutnya...

soruce : seneng-komputer.blogspot.com
Share on Google Plus

About Afif Ma'ruf Eska

Pelajar di SMK NEGERI 1 BANYUMAS, Jurusan TKJ, Tinggal di Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. ingin memperdalam dunia blogging dengan menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi para pembaca.